Halaman

Jumat, 25 Januari 2013

AKU HARUS BAGAIMANA

Karya Gus Mus
 
Aku pergi tahlil, kau bilang itu amalan jahil
Aku baca shalawat burdah, kau bilang itu bid'ah
lalu Aku harus bagaimana?

Aku bertawasul dengan baik, kau bilang Aku musyrik
Aku ikut majlis dzikir, kau bilang Aku kafir
lalu Aku harus bagaimana?

Aku shalat pakai lafadz niat, kau bilang Aku sesat
Aku mengadakan maulid, kau bilang tak ada dalil yang valid
lalu Aku harus bagaimana?

Aku gemar berziarah, kau bilang Aku alap-alap berkah
Aku mengadakan selamatan, kau bilang Aku pemuja syetan
lalu aku harus bagaimana?

Aku pergi yasinan, kau bilang itu tak membaawa kebaikan
Aku iut tasawuf sufi, malah kau suruh Aku mennjauh
ya sudahlah, Aku ikut kalian

kan kupakai celana cingkrang, agar kau senang
kan kupanjangkan jenggot, agar dikira berbobt
kan kuhitamkan jidat, agar dikira ahli ijtihad

Aku akan sering menghujat, biar dikira hebat
Aku kan sering mencela, biar dikira mulia

ya sudahlah, Aku pasrah pada Tuhan
yang kusembah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran amat kami harapkan. Terima kasih

Apa komentar Anda?

Pengikut