Halaman

Selasa, 10 April 2012

Peluncuran Tablet Google Ditunda

TEMPO.CO , Jakarta-  Bagi Anda yang sudah tak sabar menanti kemunculan tablet perdana Google, kabar terakhir yang beredar mungkin sedikit mengecewakan sekaligus menggembirakan.
Menurut situs teknologi The Verge pada Senin, 9 April 2012, kemunculan tablet tersebut ke hadapan publik akan diundur hingga paling cepat Juli mendatang.
Desain tablet yang kerap disebut Google Nexus ini sebenarnya disiapkan untuk meluncur pada Mei mendatang. Namun, tim Google memutuskan membuat beberapa perubahan dalam desain.
Perubahan ini dilakukan agar harga jual turun dari US$ 249 atau sekitar Rp 2,3 juta menjadi di kisaran US$ 149-199 atau sekitar Rp 1,4 hingga 1,8 juta.
Rumor yang beredar, komputer tablet perdana Google ini akan memiliki spesifikasi yang tinggi meskipun dibanderol murah.
Berpartner dengan Asustek Computer Taiwan, tablet dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich ini memiliki bentang layar 7 inci dengan prosesor quad-core NVidia Tegra. Namun hanya tersedia dalam versi Wi-Fi.
Eric Schmidt, CEO Google, pada Desember lalu dalam satu sesi wawancara dengan sebuah media Italia juga menyebutkan bahwa Google akan menyiapkan tablet 'berkualitas tinggi' dalam waktu enam bulan.
Saat itu Schmidt menyebut bahwa dengan peluncuran tablet tersebut, publik akan melihat persaingan yang makin keras antara Apple dan Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran amat kami harapkan. Terima kasih

Apa komentar Anda?

Pengikut